2021-09-29 Dipublikasikan oleh : Admin views : 279

Tingkatkan Pelayanan Publik untuk Menunjukkan Kualitas Pelayanan yang Prima

Oleh : Admin

Sudah menjadi agenda rutin Pengadilan Agama Tuban tiap hari Rabu pagi, pukul 07:30 melaksanakan Coffee Morning tidak terkecuali hari ini 29 September 2021. Seperti biasa kegiatan dilaksanakan di Ruang Tunggu Pengadilan Agama Tuban guna meningkatkan kekompakan karyawan, menanamkan budaya pelayanan prima kepada masyarakat.

Berperan sebagai pengantar pada coffee morning kali ini yaitu Akh Edy Ismanto, S.T. Untuk menambah semangat Edy memulai dengan memimpin yel yel PA Tuban dilanjutkan dengan peragaan delapan nilai utama Mahkamah Agung yang dipimpin oleh edy dan didampingi oleh seluruh teman-teman PPNPN.



Pengarahan kali ini dibawakan oleh Slamet, S.Ag, S.H., M.H selaku Koordinator Zona Integritas Area VI yaitu Peningkatan Pelayanan Publik. Pak Slamet menjelaskan bahwa ZI terdiri dari dua komponen dalam penilaian “Zona integritas terdiri 60% Komponen Pengungkit, dan 40% komponen Hasil” Kata Slamet. “Komponen Hasil inilah yang terdapat area IV, yaitu pelayanan public”

“Zona Integritas mempunyai minimal 3 sasaran. Yang pertama yaitu terwujudnya birokrasi  yang bersih, akuntabel dan berkinerja tinggi. Kedua yaitu terwujudnya birokrasi yang efektif dan efisien dan yang ketiga adalah menciptakan pelayanan public yang berkualitas prima” kata Slamet.

“dalam pelayanan public tersebut kita memiliki tiga tahapan yang harus dilakukan untuk  memuaskan pelanggan. Bagaimanakah tandanya pelanggan itu puas dan bagaimana menunjukkan kepada public sehingga tercipta opini dari public itu sendiri bahwa pengadilan Agama Tuban memiliki kualitas pelayanan yang prima”. Lanjut Slamet

“Untuk terwujudnya hal tersebut maka harus dilakukan tiga hal berikut yaitu Standar pelayan PTSP sudah sesuai, terbangun atau diciptakannya inovasi inovasi yang mampu mempercepat dan membantu pelayanan kepada masyarakat dan, pelayanan yang cepat, ramah dan tepat”

“Dengan melakukan tiga hal ini, maka opini publik mengenai pelayanan yang ada pada PA Tuban akan menjadi baik dan berkualitas” Ucap Slamet dalam closing coffee morning pagi itu.

Coffee Morning diakhiri dengan pembacaan Do’a yang dilakukan oleh Drs. H. Hamdan, S.H

 


Nilai IKM IPP dan IPK


Hubungi Kami

Info Lainnya