2022-05-25 Dipublikasikan oleh : Admin views : 76

TINGKATKAN KUALITAS APARATUR PERADILAN MELALUI BIMBINGAN TEKNIS

Oleh : Admin

Sebagai upaya meningkatkan kualitas sumber daya aparatur peradilan se Jawa Timur, Pengadilan Tinggi Agama Surabaya mengadakan kegiatan Bimbingan Teksnis Kompetensi Tenaga Teknis Pengadialan Agama Bidang Manajemen Kepaniteraan dan Sita Eksekusi dan Manajemen Pengelolaan Website dan Media Sosial di Lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Surabaya.


Kegiatan yang belangsung di hotel Harris Convention Malang selama 3 hari yang dibuka pada tanggal 23 Mei 2022 dan berakhir pada tanggal 25 Mei 2022. Acara tersebut dibuka oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya, Dr. H. Bahruddin Muhammad,S.H,M.H.  Dalam sambutannya, Bahruddin mengatakan untuk menghadapi penilaian WBK maupun WBBM perlu ditingkatkan pengelolaan website dan media social di masing-masing satker, sebab penilaian WBK maupun WBBM, Menpan perlu menilai website dan media sosial kita, karena telah terbukti ada Pengadilan Agama yang berhasil meraih WBK dilihat bagaimana pengelolaan website dan medsosnya.

Untuk bimbingan teknis dibidang kepaniteraan diharapkan seluruh satker untuk mengirimkan berkas banding secara tepat waktu. Serta terdapat pembelajaran baru tentang sita eksekusi, yakni bagaimana sita eksekusi pada saham. “Diharapkan dengan bimtek ini para peserta dapat mengaktualisasikan pada satker masing-masing” ucap Bahruddin dalam akhir sambutannya.


Pengadilan Agama Tuban menugaskan kepada pegawai yang berkompeten dibidangnya. Sehingga Ketua Pengadilan Agama Tuban, Drs. Mufi Ahmad Baihaqi,M.H memberikan tugas kepada H.Mashudi, S.Ag,MH (selaku Panitera Muda Gugatan), Thoyib Teguh Dwi Nugroho, SH.(selau Jurusita), Eka Bekti Yani,S.Pd,S.H (selaku Plt. Kasubbag PTIP) dan Dini Khairuzadi,S.Kom (selaku Pranata Komputer/Admin). (EBY)

Nilai IKM IPP dan IPK


Hubungi Kami

Info Lainnya