2021-09-22 Dipublikasikan oleh : Admin views : 151

TANAMKAN PENGAWASAN MULAI DARI DIRI SENDIRI JADI AGENDA COFFEE MORNING KALI INI

Oleh : Admin

Sudah menjadi agenda rutin Pengadilan Agama Tuban tiap hari Rabu pagi, pukul 07:30 melaksanakan Coffee Morning tidak terkecuali hari ini 22 September 2021. Seperti biasa kegiatan dilaksanakan di Ruang Tunggu Pengadilan Agama Tuban guna meningkatkan kekompakan karyawan, menanamkan budaya pelayanan prima kepada masyarakat.

Berperan sebagai pengantar pada coffee morning kali ini yaitu Kasiyanto, S.H, Jurusita Pengadilan Agama Tuban. Untuk menambah semangat Yanto memulai dengan memimpin yel yel PA Tuban dilanjutkan dengan peragaan delapan nilai utama Mahkamah Agung yang dipimpin oleh yanto dan didampingi oleh para Jurusita dan Jurusita Pengganti PA Tuban.

Pengarahan kali ini dibawakan oleh Drs. Muhsin M.H selaku Koordinator Zona Integritas Area IV yaitu Penguatan Pengawasan. Pak Muhsin menjelaskan pentingnya Pengawasan  terutama di Pengadilan Agama Tuban  "Tujuan dari penguatan pengawasan ini yaitu meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan di lingkungan Pengadilan Agama Tuban yang bersih, bebas dari KKN untuk menghindari penyalahgunaan wewenang"

"Penguatan Pengawasan ini sangat penting. Ada beberapa target yang bisa dicapai dengan penguatan pengawasan. Yang pertama yaitu meningkatkan kepatuhan terhadap wewenang keuangan negara, kedua kita mengharapkan meningkatnya efektifitas pengelolaan keuangan negara,  ketiga berkurangnya temuan dari badan pengawas dan keempat yaitu diharapkan menurunnya tingkat penyalahgunaan wewenang"

"maka dari itu, apa yang harus kita lakukan untuk mencapai target-target berikut? Yang pertama adalah pengendalian gratifikasi, salah satunya bisa kita lakukan misalnya dengan public campaign. Yang kedua yaitu penerapan system pengawasan internal dan yang ketiga adalah menyikapi pengaduan masyarakat. Dengan melaksanakan hal-hal ini maka target-target tadi mampu kita capai" Jelas Muhsin.

" Yang terpenting tanamkan pengawasan dalam diri masing-masing", Ucap Muhsin dalam closing Coffee Morning.

Coffee Morning diakhiri dengan pembacaan Do’a yang dilakukan oleh Drs. H. M. Abdul Wachid, S.H

Nilai IKM IPP dan IPK


Hubungi Kami

Info Lainnya