2021-10-22 Dipublikasikan oleh : Admin views : 200

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Pengantar Alih Tugas Hakim Pengadilan Agama Tuban

Oleh : Admin

Jum’at, 22 Oktober 2021 Bertempat di Ruang Media Center Pengadilan Agama Tuban dilaksanakan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Pengantar Alih Tugas Hakim Pengadilan Agama Tuban. Kegiatan dimulai pada Pukul 09.00 WIB s.d selesai. Hadir pada Kegiatan kali ini yaitu Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, Karyawan dan Karyawati PA Tuban, Drs. H. Khoirul Muhtaromm, S.H., M.H beserta Keluarga dan Drs. H. Abd. Adhim, M.H beserta Keluarga.

Kegiatan diawali dengan ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW yang disampaikan oleh Wakil Ketua PA Tuban, Drs. Ahmad Juaeni, M.H. Pada Ceramah kali ini beliau menyampaikan mengenai macam-macam rasa Cinta. Salah Satunya adalah Cinta Kepada Nabi Muhammad SAW.

"Sebagai salah satu bukti cinta maka kita harus selalu membaca sholawat dan menjalankan kewajiban kita sebagai muslim sebagaimana diajarkan oleh Rasulullah SAW," ujar Ahmad Juaeni.

 Beliau juga menyampaikan keutamaan Sholat Berjama’ah dan mengajak seluruh Karyawan PA Tuban untuk selalu sholat tepat waktu dan berjamaah di Mushola Al-Hikmah PA Tuban.

Acara dilanjutkan dengan  membaca Sholawat Bersama yang dipimpin oleh Kasubbag Umum dan Keuangan Arif Rahman, S.H dan Tenaga Honorer, Rizal Agus Syarifudin beserta teman-teman honorer lainnya.

Kegiatan berikutnya yaitu pengantar alih tugas hakim, diawali dengan kata-kata pamit yang disampaikan oleh Hakim yang telah Mutasi ke tempat tugas baru, yaitu Pak Abdul Adhim dan Pak Khoirul Muhtarom. Pada sambutannya, Pak Adhim menyampaikan beberapa kesan selama bertugas di PA Tuban tidak lupa juga meminta Do’a untuk dipermudah dan diberkahi di tempat tugas yang baru. Pak Adhim sendiri mutasi ke PA Purwodadi. Selanjutnya adalah sambutan dari Pak Khoril Muhtarom yang di mutasi ke PA Jember. Dalam Sambutannya, beliau menyampaikan ada 3 hal yang selalu dikatakan pada saat seperti ini, yaitu terima kasih, permintaan Maaf dan Do’a.

Setelah Sambutan dari Pak Muhtarom dan Pak Adhim, Selanjutnya adalah Sambutan serta pesan dan Kesan yang disampaikan oleh Ketua PA Tuban, Dra. Hj. Nur Indah H. Nur S.H. Beliau menyampaikan bahwa kedua hakim yang telah dipindah tugas memiliki kinerja yang baik, dan sudah sangat membantu dalam perkembangan PA Tuban. Beliau juga meminta untuk dibantu Do’a supaya PA Tuban berhasil lolos Zona Integritas menuju WBK pada tahun ini.

Acara Berikutnya yaitu Penyerahan Tali Asih. Beberapa Tali Asih yang diberikan berasal dari Kantor, Dharmayukti Karini, Hakim, IKAHI, Ketua,Wakil Ketua, Sekretaris, Panitera , Pak Abd. Wachid , Pak Muhsin dan Seluruh Karyawan dan Karyawati PA Tuban.

Acara diakhiri dengan pembacaan Do’a yang dipimpin oleh Drs. H. M. Abd. Wahid, M.H Pemberian Ucapan Selamat dan Ramah Tamah.

Kegiatan Berlancar dengan Aman, Tertib dan mematuhi Protokol Kesehatan.

Nilai IKM IPP dan IPK


Hubungi Kami

Info Lainnya