2021-04-21 Dipublikasikan oleh : Admin views : 522

Pembinaan dan Pemberian Motivasi ZI menuju WBK dan WBBM

Oleh : Admin

        Rabu, 21 April Pengadilan Tinggi Agama Surabaya laksanakan  Pembinaan dan Pemberian Motivasi Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Seluruh Satker dibawah yurisdiksi Pengadilan Tinggi Agama Surabaya turut berpartisipasi via Zoom meet. Begitupun Pengadilan Agama Tuban ikut serta bertempat di  Media Center PA Tuban.
     Kegiatan dimulai dengan sambutan oleh Ketua PTA Surabaya Drs. H. Mohammad Yamin Awie, S.H., M.H. Pada kesempatan kali ini beliau beberapa hal diantaranya adalah daftar Pengadilan Agama yang sudah lulus WBK pada tahun-tahun sebelumnya, Penghargaan Satker  se-Jawa Timur pada Triwulan I Tahun 2021, dan beberapa Program yang dibuat oleh PTA Surabaya untuk mengantar satker menuju WBK/WBBM dan pemberian apresiasi untuk Pengadilan Agama se-Jawa Timur yang meraih nilai terbaik dalam penilaian Kinerja Triwulan 1.
      Acara dilanjutkan dengan pemberian motivasi sebagai Narasumber Abdul Mustopa, S.HI.,M.H., Hakim Pengadilan Agama Pasuruan. Beliau memberikan tips 5 langkah menuju kesuksesan  yaitu :

  1. Manusia Terbaik, manusia yang bermanfaat bagi orang lain dan lakukan yang terbaik dalam semua aspek pekerjaan, dengan cara Motivasi , Teamwork dan Influence.
  2. Sukses itu sebuah pilihan, kesuksesan adalah pilihan yang disertai dengan komitmen dan perjuangan untuk mewujudkannya.
  3. Teruslah Berharap, jangan biarkan kegagalan menghambat langkah dan mimpi kita dengan terus berharap, dan sikap Optimis.
  4. Libatkan Allah dalam setiap langkah perjuangan kita, karena tidak ada usaha yang sia-sia dan kita tidak pernah sendirian.
  5. Pantang menyerah, gagal tidak masalah tetapi jangan pantang menyerah jadikan kegagalan sebagai motivasi untuk terus berbenah dan ingat selalu I can do it, I can Make it. 

Abdul Mustopa juga  menyampaikan beberpa poin penting yang harus  dilakukan supaya bisa sukses menuju Wilayah Bebas dari Korupsi diantaranya:

  1. Manajemen Medsos baik melalui FB, IG, Youtube dan Website dengan buat berita minimal 3 kali dalam seminggu dan artikel 1kali dalam seminggu
  2. Laksanakan Survey IKM, IPK setiap bulan dan usahakan IPK dan IKM minimal 93 untuk Satker WBM.
  3. Buat system Zonasi yang jelas, bedakan antara Red Zone dan Green Zone
  4. Ciptakan inovasi yang mempercepat pelayanan, mudah dan murah.
  5. Testimoni dari Masyarakat dan Forkompimda dan unggah ke Medsos Pengadilan.

     Diakhir acara mustopa menekankan agar selalu  tunjukkan sikap kegembiaraan, keceriaan semangat dan optimis dan satukan komitmen untuk mewujudkan WBK. THINK BIG, START SMALL , ACT NOW.

Nilai IKM IPP dan IPK


Hubungi Kami

Info Lainnya