2021-04-09 Dipublikasikan oleh : Admin views : 146

Pembinaan Teknis dan Administrasi pada Empat Lingkungan Peradilan di Seluruh Indonesia

Oleh : Admin

Jum'at, 9 April 2021 Mahkamah Agung menyelenggarakan Pembinaan Teknis dan Administrasi Peradilan Bagi Pimpinan, Hakim dan Aparatur Peradilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama pada Empat Lingkungan Peradilan di Seluruh Indonesia. Pengadilan Agama Tuban turut berpartisipasi secara virtual di ruang media center Pengadilan Agama Tuban dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai selesai.


Pembinaan diahadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Tuban, Jajaran Hakim PA Tuban, Sekertaris dan Panitera PA Tuban Serta Panitera Muda PA Tuban.


Ketua Mahkamah Agung RI ,Prof. Dr. H.M. Syarifuddin, S.H., M.H. menyampaikan beberapa hal diantaranya mengingatkan kembali mengenai himbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk tidak mudik pada lebaran tahun ini dan juga mengingatkan untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan. Beliau juga mengingatkan untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan sosial media. "Ucapan seorang hakim di ruang sidang akan menjadi hukum bagi para pihak yang berperkara, sedangkan yang diucapkan di ruang publik akan menjadi hukum bagi dirinya sendiri.
Oleh sebab itu, berhati- hatilah untuk mengekspresikan setiap ucapan dan tindakan di ruang-ruang publik karena apa yang kita ucapkan dan apa yang kita lakukan akan menggambarkan pribadi kita yang sesungguhnya."


Materi yang disampaikan dalam Pembinaan Teknis ini pun beraneka ragam, diantaranya adalah bagaimana memaksimalkan proses mediasi, pergeseran paradigma dalam pelayanan di lingkungan pengadilan, teknis administrasi pengadilan dan masih banyak lagi. Pada Pembinaan ini  juga dibahas informasi-informasi terbaru mengenai lingkungan Peradilan di seluruh Indonesia

Nilai IKM IPP dan IPK


Hubungi Kami

Info Lainnya