2022-06-08 Dipublikasikan oleh : Admin views : 693

Pahami Nilai Dasar ASN untuk meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Oleh : Admin

"Kuncinya adalah internalisasi" Kata Marwan, selaku Koordinator Area VI PA Tuban pada coffee morning di ruang tunggu PA Tuban pada rabu, 8 Juni 2022. Pagi itu, Marwan, S.Ag., M.Ag bertindak sebagai pembina menyampaikan bahwa pentingnya dilakukan internalisasi terutama nilai-nilai dasar ASN, yaitu BerAKHLAK (Beroirentasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif).

"Seperti halnya nilai dasar ASN yaitu Berorientasi Pelayanan, kita harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat" Lanjut Marwan. "Apabila kita telah hafal dan memahami nilai dasar ASN tersebut atau 10 budaya malu  maka dengan sendirinya kita akan berubah menjadi lebih baik" Lanjut Marwan. "Sehingga, di Area IV ini yaitu Pelayanan Publik, kitab isa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat pencari keadilan" Tutup Marwan dalam binaannya.

Kasiyono, yang bertindak sebagai pengantar memimpin internalisasi delapan nilai utama Mahkamah Agung yang diikuti oleh seluruh pegawai yang hadir. Selain internalisasi 8 nilai utama, kasiyono juga memimpin yel-yel Zona integritas dan PA Tuban. Selain itu juga ada pemberian penghargaan oleh Ketua Pengadilan Agama Tuban, Drs. Mufi Ahmad Baihaqi, M.H kepada pegawai yang memiliki nilai kerapihan terbaik. Pengharagaan berhasil diaraih oleh Moch. Iksan, S.H., dan Amaniya Zulfa, S.H.

Kegiatan ditutup dengan pembacaan Do’a oleh Hakim PA Tuban, Slamet, S.Ag., S.H., M.H.



Nilai IPKP dan IPAK


Hubungi Kami

Info Lainnya