Pahami Nilai Dasar ASN untuk meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat
Oleh : Admin

"Kuncinya adalah internalisasi" Kata Marwan, selaku Koordinator Area VI PA Tuban pada coffee morning di ruang
tunggu PA Tuban pada rabu, 8 Juni 2022. Pagi itu, Marwan, S.Ag., M.Ag bertindak
sebagai pembina menyampaikan bahwa pentingnya dilakukan internalisasi terutama
nilai-nilai dasar ASN, yaitu BerAKHLAK (Beroirentasi Pelayanan, Akuntabel,
Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif).
"Seperti halnya nilai dasar ASN
yaitu Berorientasi Pelayanan, kita harus memberikan pelayanan yang terbaik
kepada masyarakat" Lanjut Marwan. "Apabila kita telah hafal dan memahami nilai
dasar ASN tersebut atau 10 budaya malu
maka dengan sendirinya kita akan berubah menjadi lebih baik" Lanjut
Marwan. "Sehingga, di Area IV ini yaitu Pelayanan Publik, kitab isa memberikan
pelayanan yang terbaik kepada masyarakat pencari keadilan" Tutup Marwan dalam
binaannya.

Kasiyono, yang bertindak sebagai
pengantar memimpin internalisasi delapan nilai utama Mahkamah Agung yang
diikuti oleh seluruh pegawai yang hadir. Selain internalisasi 8 nilai utama,
kasiyono juga memimpin yel-yel Zona integritas dan PA Tuban. Selain itu juga
ada pemberian penghargaan oleh Ketua Pengadilan Agama Tuban, Drs. Mufi Ahmad
Baihaqi, M.H kepada pegawai yang memiliki nilai kerapihan terbaik. Pengharagaan
berhasil diaraih oleh Moch. Iksan, S.H., dan Amaniya Zulfa, S.H.
Kegiatan ditutup dengan pembacaan
Do’a oleh Hakim PA Tuban, Slamet, S.Ag., S.H., M.H.
