2021-06-16 Dipublikasikan oleh : Admin views : 276

PENANDATANGAN MoU MPP PEMKAB TUBAN DENGAN PENGADILAN AGAMA TUBAN DAN INSTANSI PEMBERI LAYANAN LAINNYA

Oleh : Admin

Rabu, 16 Juni 2021 bertempat di Halaman Utama Mal Pelayanan Publik Tuban Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo dilaksanakan Peresmian Operasional dan Penandatanganan MoU PEMKAB & Instansi Penyelenggara Layanan pada pukul 08.00 WIB hingga selesai. Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Tuban, Asisten Administrasi Umum Sekda Provinsi Jawa Timur, Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Tuban, dan Seluruh Kepala/Ketua Instansi pemberi Pelayanan di Mall Pelayanan Publik .


Kegiatan diawali dengan  laporan panitia penyelenggara  dari Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Tuban Drs. Mokhamad Mahmud M.Si dilanjutkan dengan Asisten Administrasi Umum Sekda Provinsi Jawa Timur, Drs. Abimanyu Ponciatmojo I., MM. yang membacakan sambutan dari Gubernur Jawa Timur.
Kegiatan Selanjutnya penyerahan secara simbolis  Anjungan Dukcapil Mandiri ke dua kecamatan di Tuban yaitu Kecamatan Jatirogo dan Kecamatan Plumpang dilanjutkan dengan penandatanganan Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Tuban dengan Instansi pemberi pelayanan di Mall pelayanan publik Kabupaten  Tuban diantaranya Kepala Kejaksaan Negeri Tuban, Ketua Pengadilan Agama Tuban dan Pimpinan Bank Jatim Cabang Tuban dan beberapa Instansi lainnya. 


Kegiatan berikutnya yaitu sambutan dari Bupati Tuban, KH. Fathul Huda beliau menyampaikan bahwa perubahan zaman menuntun kita untuk bisa memanfaatkan pelayanan menggunakan teknologi informasi. “Mall pelayanan publik ini menjawab keinginan masyarakat akan pelayanan publik yang lebih cepat, mudah, tidak berbelit-belit yang terdapat dalam satu tempat” Jelas Beliau. 
“Sudah banyak juga sistem administrasi yang dilakukan secara online”lanjutnya. “Kami mengedepankan harus terbangun keharmonisan, dan kesejahteraan. Seluruh kesejahteraan harus terwujud. Apabila sudah tercapai keharmonisan dan kesejahteraan maka hasilnya adalah produktivitas”tutupnya.


Setelah Peresmian dan penandatanganan selesai, Bupati Tuban dengan Asisten Administrasi Umum Sekda Provinsi Jawa Timur melakukan peninjauan ke Mall Pelayanan Publik. Fathul Huda dan Abimanyu juga sempat mengunjungi stan pelayanan Pengadilan Agama Tuban di MPP. Ketua Pengadilan Agama Tuban, Dra. Hj. Nur Indah H. Nur S.H., menyampaikan bahwa PA Tuban sendiri menyediakan tiga layanan pada stan pelayanannya yaitu informasi peradilan, pengambilan produk dan pendaftaran secara elektronik (e-Court), selain itu juga disediakan sistem inden antrian sidang dan produk perkara secara online yang merupakan inovasi terbaru Pengadilan Agama Tuban.


Nilai IKM IPP dan IPK


Hubungi Kami

Info Lainnya