Program kerja Pengadilan Agama Tuban dalam
meningkatkan kinerja terutama peningkatan layanan kepada Masyarakat terus
melaju. Hal ini Nampak jelas pada kegiatan yang terjadwalkan secara rutin di PA
Tuban. Bertempat di ruang tunggu pada Rabu (7/8) kegiatan yang dikemas dalam
Breafing Rabu Pagi ini berjalan dengan baik. Tujuan dilaksanakannya breafing
ini tidak lain untuk memberikan pelayanan prima bagi pencari keadilan di satker
yang beralamat di Keurahan Latsari Tuban itu.
Untuk tema briefing supaya
berkesinambungan dan terarah, maka pimpinan Pengadilan Agama Tuban memberikan
daftar materi yang akan disampaikan pada setiap kegiatan briefing. Dengan
peserta breafing yakni Satpam, petugas PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu),
Petugas Mal Pelayanan Publik, penjaga sidang serta dari BRI, Posbakum dan PT
POS yang bertugas di PA Tuban.
Pada kesempatan tadi pengisi materi
breafing yaitu Wakil Ketua PA Tuban, Moehamad Fathnan. Dengan semangatnya
Fathnan memberikan motivasi kepada seluruh peserta untuk mengurai Motto PA
Tuban. “Jadi harapan kami, motto kita jangan Cuma dihafalkan dan digerakkan
saja, tetapi juga dimaknai secara mendalam dan juga dipraktekan”jelasnya.
Beliau juga memberikan contoh tentang kurangnya respon para aparatur PA Tuban
akan suatu keadaan yang kurang sesuai. “ Kalau saya lihat kit aitu terkadang
kurang respon terhadap sesuatu yang kurang baik, padahal salah satu motto kira
mengandung unsur R yang artinya responsive”imbuhnya
Selain tema dan motivasi dalam rangka
memberikan pelayanan prima juga pimpinan Pengadilan Agama Tuban selalu
mengingatkan kepada semua petugas PTSP untuk selalu menjaga integritas dan
melaksanakan 8 nilai utama Mahkamah Agung RI setiap harinya dan dalam memberikan
pelayanan di PTSP.