2024-05-20 Dipublikasikan oleh : - views : 79

BANGKIT MENUJU INDONESIA EMAS , PA TUBAN LAKSANAKAN UPACARA PERINGATI HARKITNAS

Oleh : admin

Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei, Pengadilan Agama Tuban juga turut serta melaksanakan kegiatan tersebut. Sesuai dengan instruksi Surat Plt Sekretari Mahkamah Agung RI, nuansa khidmat menyelimuti halaman kantor PA Tuban di hari Senin, (20/5). Diikuti oleh seluruh aparatur PA Tuban, dengan rangkaian upacara sesuai petunjuk teknis pada lampiran tersebut. Sebagai petugas upacara di hari itu, Umi Rofiqoh, SH selaku Sekretaris PA Tuban memerintahkan seluruh Calon Hakim yang melaksanakan magang di PA Tuban untuk bertindak sebagai petugas.

Upacara-kebangkitan-nasional1

Sementara itu, bertindak sebagai pembina upacara yakni Mufi Ahmad Baihaqi, Ketua PA Tuban. Ini merupakan terakhir kali Mufi menjadi pembina upacara dikantor yang terletak di jalan Sunan Kalijaga tersebut. Sebab dalam hitungan hari Mufi akan Kembali ke kampung halamannya dan menjadi ketua PA Bojonegoro.

Upacara-kebangkitan-nasional2

Bertemakan “Bangkit Untuk Indonesia Emas”, Mufi menyampaiakan pidato yang berisikan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI. Dalam sambutannya, Mufi membacakan sambutan Menkominfo yang menggarisbawahi tentang kemajuan teknologi informasi sebagai solusi menghadapi tantangan global. “Akan tetapi tonggak dari perjuangan bangsa menuju Indonesia Emas ini tidak terlepas dari jasa pahlawan yang memberikan ide cemerlang untuk kemajuan bangsa. Sehingga mengutip dari ucapan Bung Karno bahwa kita jangan sekali-kali melupakan sejarah”jelasnya.

Upacara-kebangkitan-nasional2

Selain itu, Mufi juga menambahkan sambutan secara personal, bahwa untuk kemajua PA Tuban ini kita harus mampu menangkap bola, menangkap peluang serta memberikan solusi dan terus berkembang seiring perkembangan teknologi informasi. “Perkembangan IT di kantor kita ini mari bersama kita tingkatkan untuk memberikan pelayanan prima kepada masayarakat”tandasnya di akhir sambutan. Dan di akhir upacara tersebut, peserta upacara menyanyikan lagu nasional yakni lagu Bagimu Negeri dan Satu Nusa Satu Bangsa degan dirijen oleh Baiq Tifani Yunita.

Nilai IKM IPP dan IPK


Hubungi Kami

Info Lainnya