2022-06-14 Dipublikasikan oleh : Admin views : 11

TINGKATKAN REALISASI ANGGARAN TAHUN 2023, PA TUBAN IKUTI ZOOM MEETING BIRO KEUANGAN BADAN URUSAN ADMINISTRASI (BUA) MAHKAMAH AGUNG RI

Oleh : Admin

Untuk menyusun Anggaran di Tahun 2023, Pengadilan Agama Tuban menugaskan aparaturnya untuk mengikuti Sosialisasi Petunjuk Teknis Penyusunan RKA-KL Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Biro Keuangan Badan Urusan Administrasi (BUA) Mahkamah Agung RI secara zoom meeting. Kegiatan yang diikuti oleh Kasub.Bag Umum dan Keuangan, Perencana Ahli Pertama, Plt. Kasub.Bag PTIP, Pranata Keuangan APBN dan dua orang CPNS diantaranya satu orang Analis, Evaluasi dan Perencanaan dan satu orang Pengelola BMN.


Kegiatan yang berlangsung di media certen PA Tuban ini berlangsung di hari Selasa (15/6) yang dimuka oleh Plh. Sekretaris Mahkamah Agung RI, Dr.Drs.H. Aco Nur, S.H,M.H. Dalam pembukaannya Aco megatakan bahwa pentingnya kegiatan ini dikarenakan banyak Satuan Kerja di lingkungan Mahkamah Agung yang capaian realisasinya dibawah lima puluh persen.

“Sehingga diharapkan dengan acara ini, di tahun 2023 dapat meningkatkan capaian serapan anggaran di semua satker”ujar Aco dalam pembukaan acara tersebut.


Acara yang diikuti sembilan ratus lebih satker dibawah naungan Mahkamah Agung itu dimulai pada pukul 08.00 WIB dan berakhir  pukul 15.00 WIB . Sementara itu, seluruh Tim penyusun RKA-KL PA Tuban Tahun 2023 melakusan pengisian data di aplikasi yang sudah ada sesuai dengan petunjuk teknis yang diberikan oleh Biro Keuangan Badan Urusan Administrasi (BUA) Mahkamah Agung RI.



Kali ini PA Tuban tercatat di urutan ke-23 sebagai satker dengan kategori penyeparan anggaran 41%-60?n juga tercatat sebagai di urutan ke-4 dalam kategori Realiasi Anggaran Satker BUA tahun 2021 di lingkungan Mahkamah Agung.(Red) 

Nilai IKM IPP dan IPK


Hubungi Kami

Info Lainnya