2022-05-18 Dipublikasikan oleh : Admin views : 49

Pemeriksaan Setempat (Descente) Perkara Hibah

Oleh : Admin

Jum'at, 13 Mei 2022. Pengadilan Agama Tuban kembali melaksanakan Permeriksaan Setempat (Discente) di Desa Sugihwaras Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban. Kegiatan ini sebagai bentuk pelaksanaan putusan sela Majelis Hakim yang menangani perkara 2340/Pdt.G/2021/PA.Tbn. Dalam pelaksanaannya Majelis Hakim yang di ketuai oleh Dra. Hj. Laila Nurhayati,M.H serta Drs. Muntasir,M.HP dan Drs. Marwan, S.Ag,M.Ag sebagai Hakim Anggota, Suprayitno,S.Ag,S.H selaku Panitera Pengganti. Dihadiri pula dari Kuasa Hukum dari Penggugat beserta prinsipalnya dan Kuasa Hukum dari pihak Tergugat beserta prinsipalnya juga. 


Pemeriksaan setempat (descente) merupakan salah satu kegiatan persidangan Pengadilan Agama Tuban yang digelar di tempat objek perkara berada, dengan tujuan guna melihat keadaan atau memeriksa secara langsung objek tersebut apakah sesuai dengan bukti yang di ajukan di Pengadilan Agama Tuban.

"Sebelum melaksanakan kegiatan ini tentunya didahului dulu dengan adanya Relaas Pemberitahuan PS kepada Kepala Desa setempat, " ungkap Laila Nurhayati selaku Ketua Majelis dalam perkara tersebut. Sehingga dalam prakteknya di lapangan turut hadir pula dua orang perangkat desa yang ditugasi oleh Kepala Desa sebagai saksi untuk pelaksanaan.


Pemeriksaan setempat ini dilaksanakan di 11 tempat yang berbeda akan tetapi dalam wilayah desa yang sama. Pelaksanaan ini berlangsung aman dan tertib tanpa ada halangan apapun. 

Nilai IKM IPP dan IPK


Hubungi Kami

Info Lainnya